Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi 26/08/2013
Visi
Fikom Unisba : “menjadi fakultas unggul
dalam pengembangan ilmu komunikasi berbasis teknologi dan nilai-nilai islam.”
Mahasiswa
/ alumni Fikom Unisba :
·
Cerdas, berwawasan,
berprestasi akademis
·
Santun dan beretika
·
Islami sekaligus
cosmopolitan
·
Mampu menerapkan
komunikasi
·
Cinta lingkungan
WAJIB PRESENSI : kehadiran dalam
perkuliahan di kelas 75%
Aktivitas Wajib Mahasiswa
·
Terlibat dalam
pengadilan masyarakat (2 sertifikat)
·
Terlibat dalam
penelitian yang dikoordinir fakultas, atau dosen (2 sertifikat)
·
Mengikuti seminar,
workshop atau event pengayaan wawasan, kepribadian (10 sertifikat)
KEMAHASISWAAN FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI
Aktivitas Kegiatan :
1. Konseling
2. Kesejahteraan
3. Kegiatan
mahasiswa
4. Etika
mahasiswa
Kewajiban di Tingkat Universitas :
1. Uang
Kuliah Tetap (UKT)
2. Uang
Satuan Kredit Semester (USKS)
3. Uang
pengembangan Universitas (UPU) dan Uang Pengembangan Fakultas (UPF)
Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi 27/08/2013
Bidang Kajian Jurnalistik
Jurnalistik adalah kegiatan mengumpulkan, mengolah, serta menyebarkan pemberitaan kepada public.
Proses Jurnalistik : mengcari, mengumpulkan, mengolah dan menyeleksi
Prospek : Reporter, Presenter, News anchor, Wartawan, Editor, Penyiar radio, Narrator, Dosen, Penulis.
Bidang Kajian Public relations
Salah satu spesialis ilmu komunikasi yang melahirkan sarjana dengan kualifikasi kemampuan, terdiri sbb:
• Komunikasi secara lisan dan tulisan
• Menyusun strategi komunikasi
• Kreativitas yang tinggi dalam membuat program-program Public Relations
• Pengelola pelayanan public secara prima
• Integritas kepribadianm sebagai pemimpin
Mata kuliah unggulan Public Relations
- Teknik presentasi dan rettorika
- Leadership dan personality
- Publisitas
- Internasional Public Realtions
Bidang Kajian Manajemen Komunikasi
Mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam berbagai setting atau konteks komunikasi.
Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi 27/08/2013
Bidang Kajian Jurnalistik
Jurnalistik adalah kegiatan mengumpulkan, mengolah, serta menyebarkan pemberitaan kepada public.
Proses Jurnalistik : mengcari, mengumpulkan, mengolah dan menyeleksi
Prospek : Reporter, Presenter, News anchor, Wartawan, Editor, Penyiar radio, Narrator, Dosen, Penulis.
Bidang Kajian Public relations
Salah satu spesialis ilmu komunikasi yang melahirkan sarjana dengan kualifikasi kemampuan, terdiri sbb:
• Komunikasi secara lisan dan tulisan
• Menyusun strategi komunikasi
• Kreativitas yang tinggi dalam membuat program-program Public Relations
• Pengelola pelayanan public secara prima
• Integritas kepribadianm sebagai pemimpin
Mata kuliah unggulan Public Relations
- Teknik presentasi dan rettorika
- Leadership dan personality
- Publisitas
- Internasional Public Realtions
Bidang Kajian Manajemen Komunikasi
Mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam berbagai setting atau konteks komunikasi.