Selasa, 27 Agustus 2013

Resume Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi UNISBA 2013/2014

Author : Aisiti Aisyah


Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi 26/08/2013



Visi Fikom Unisba : “menjadi  fakultas unggul dalam pengembangan ilmu komunikasi berbasis teknologi dan nilai-nilai islam.”
Mahasiswa / alumni Fikom Unisba :
·         Cerdas, berwawasan, berprestasi akademis
·         Santun dan beretika
·         Islami sekaligus cosmopolitan
·         Mampu menerapkan komunikasi
·         Cinta lingkungan
WAJIB PRESENSI : kehadiran dalam perkuliahan di kelas 75%
Aktivitas Wajib Mahasiswa
·         Terlibat dalam pengadilan masyarakat (2 sertifikat)
·         Terlibat dalam penelitian yang dikoordinir fakultas, atau dosen (2 sertifikat)
·         Mengikuti seminar, workshop atau event pengayaan wawasan, kepribadian (10 sertifikat)
KEMAHASISWAAN FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI
Aktivitas Kegiatan :
1.      Konseling
2.      Kesejahteraan
3.      Kegiatan mahasiswa
4.      Etika mahasiswa
Kewajiban di Tingkat Universitas :
1.      Uang Kuliah Tetap (UKT)
2.      Uang Satuan Kredit Semester (USKS)
3.      Uang pengembangan Universitas (UPU) dan Uang Pengembangan Fakultas (UPF)


Ta'aruf Fakultas Ilmu Komunikasi 27/08/2013

 Bidang Kajian Jurnalistik
Jurnalistik adalah kegiatan mengumpulkan, mengolah, serta menyebarkan pemberitaan kepada public.
Proses Jurnalistik : mengcari, mengumpulkan, mengolah dan menyeleksi
Prospek : Reporter, Presenter, News anchor, Wartawan, Editor, Penyiar radio, Narrator, Dosen, Penulis.
 

Bidang Kajian Public relations
Salah satu spesialis ilmu komunikasi yang melahirkan sarjana dengan kualifikasi kemampuan, terdiri sbb:
•       Komunikasi secara lisan dan tulisan
•       Menyusun strategi komunikasi
•       Kreativitas yang tinggi dalam membuat program-program Public Relations
•       Pengelola pelayanan public secara prima
•       Integritas kepribadianm sebagai pemimpin
Mata kuliah unggulan Public Relations
-       Teknik presentasi dan rettorika
-       Leadership dan personality
-       Publisitas
-       Internasional Public Realtions
 

 Bidang Kajian Manajemen Komunikasi
Mengelola proses komunikasi dalam hubungannya dengan orang lain dalam berbagai setting atau konteks komunikasi.